Blog berisi artikel atau tulisan seputar Bulan Ramadan

Tata Cara Pelaksanaan Nisfu Sya’ban 2015, 2 Juni (Senin Malam)!


Nisfu Sya’ban 2015 Jatuh Pada 2 Juni (Senin Malam 1 Juni) || Nisfu Sya’ban ialah hari atau tanggal yang jatuh pada pertengahan bulan Sya’ban dimana untuk tahun 2015 jatuh pada 2 Juni atau Senin malam 1 juni. Nisfu Sya’ban, malam yang sangat di hormati dan penuh dengan keutamaan pada malam Nisfu Sya’ban, baik dalam keterangan Hadits Sahih sampai Hadits gharib. Malaman Nisfu Sya’ban pada tahun sekarang jatuh pada bulan April 2015, tepatnya 15 Sya’ban 1435 H jatuh hari Selasa, 2 Juni 2015, tetapi untuk pelaksanaan Ibadahnya yaitu pada malam Senin.

Bagaimana cara pelaksanaan Ibadah pada malam Nisfu Sya’ban? Inilah Tata Cara Pelaksanaan Nisfu Sya’ban. Usai Anda melaksanakan Shalat Maghrib, Anda disunatkan membaca Doa dibawah ini:



Setelah selesai, maka Anda dianjurkan untuk membaca QS Yasin sebanyak 3 Kali diiringi niat sesudah 1 kali selesai membacakan surat Yasin, tata caranya kurang lebih seperti ini :

1. Selesai membaca QS yasin petama, selanjutnya Anda berniat di dalam hati, Inilah Niatnya: ‘Semoga Saya di berikan panjang umur yang Bermanfaat dan Barokah, Untuk Beribadah dan Ta’at kepada Alloh SWT’.

2. Selesai membaca QS yasin yang kedua, selanjutnya Anda berniat di dalam hati, Inilah Niatnya : ‘Semoga Saya ditetapkan iman dan islam, dan di jauhkan dari bala bencana Allah SWT’

3. Selesai membaca QS yasin yang ketiga, selanjutnya Anda berniat di dalam hati, Inilah Niatnya: ‘Semoga Saya di beri Rizki yang cukup juga bermanfaat dan barokah oleh Allah SWT’/

Semoga bermanfaat bagi anda yang mencari informasi seputar Nisfu Sya’ban 2015.

G+

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga Tulisan Dibawah ini: