Blog berisi artikel atau tulisan seputar Bulan Ramadan

Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Dan Niat Puasa Harian Selama Ramadan, Lengkap Arab, Bacaan dan Artinya

Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Dan Niat Puasa Harian Selama Ramadan, Lengkap Arab, Bacaan dan Artinya || Selamat datang di blog cerita ramadan, mungkin ada yang sedang mencari bagaimana sih bacaan niat puasa ramadhan selama sebulan dan bacaan do'a niat puasa hariannya saat ramadan itu? Atau mungkin sudah ada yang hafal tapi lupa? maka dari itu mari kita hafalkan lagi agar bisa dilafaskan sebelum menjalankan ramadan nanti.

Bulan ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim dimana pun berada. Dan tibalah kini kita di bulan suci Ramadhan dimana begitu banyak keberkahan serta limpahan segala kebaikan dari Allah bagi seluruh umat muslim di dunia yang menjalankan ibadah puasa. Dan sungguhlah sebuah kesempatan besar serta keberuntungan apabila kita dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan yang sejatinya kesempatan ini tidak di sia-siakan sebagaimana firman Allah SWT:

إِذَا دَخَلَ رَمَضَانُ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ جَهَنَّمَ وَسُلْسِلَتْ الشَّيَاطِينُ

“ Jika telah masuk bulan Ramadhan terbukalah pintu-pintu langit, dan tertutup pintu-pintu neraka jahannam, serta syaitan-syaitan dibelenggu”

Beberapa niat berpuasa ramadan bisa dilakukan dimana saja dan dapat dipilih yang mana saja selama memenuhi syarat-syarat sah niat berpuasa. Jika untuk niat puasa sebulan penuh adalah dilakukan pada awal bulan puasa yang langsung dirangkap (niatnya) untuk berpuasa selama sebulan.

Bacaan doa niat puasa Ramadhan sebulan

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa

"Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala"

Bacaan doa niat puasa Ramadhan harian

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala

"Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala".


Oke deh selamat menghafalkan bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Dan Niat Puasa Harian Selama Ramadan, Lengkap Arab, Bacaan dan Artinya semoga ibadah puasanya lancar dari awal sampai akhir dan semua amal ibadah diterima disisiNya.

Salam,
http://ceritaramadan.blogspot.com/

G+

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga Tulisan Dibawah ini: