Blog berisi artikel atau tulisan seputar Bulan Ramadan

Tip Puasa Bagi Penderita Mag

Puasa bulan ramadhan memang menjadi moment yang sangat ditungu-tunggu. Setiap orang pasti ingin bisa menjalani puasa ramadhan selama 30 hari penuh. Namun, tidak semua orang bisa melakukannya karena mungkin ada berbagai alasan, entah sakit atau bagi yang wanita sedang haid dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan para penderita sakit mag? sakit mag sangat berhubungan dengan makanan dan lambung, penderita sakit mag biasanya adalah karena pola makan yang tidak teratur.

Nah, ketika sedang sakit mag tentu dianjurkan untuk rutin makan agar lambung tidak kosong. Lalu, gimana kalau puasa? puasa itu kan tidak makan dan tidak minum selama berjam-jam, apakah itu nanti tidak menyakitkan bagi penderita mag? Berikut adalah Tip Puasa Bagi Penderita Mag Agar Tidak Kambuh Selama Puasa.

Bagi anda yang sekiranya punya penyakit mag dan tidak ingin mag itu kambuh ketika mejalankan ibadah puasa itu cara sederhanya adalah harus melaksanakan sahur dan berbuka puasa. Jadi intinya adalah perlambatlah sahur dan percepatlah ketika datang waktu berbuka. Jangan sampai terbalik,atau bahkan tidak dilakukan. Bagi yang punya penyakit mag kronis, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi obat-obatannya.

Biar bagaimanapun puasa ramadhan adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan, bila sedang sakit mag pun ya usahakan tetep menjalankan dengan baik, agar tetap bisa puasa namun mag juga tidak kambuh.

G+

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga Tulisan Dibawah ini: